Speech Contest adalah sebuah perlombaan pidato yang melatih kemampuan seseorang untuk dapat berbicara didepan umum dan melatih kepercayaan diri untuk dapat tampil di depan umum. Kemampuan untuk berbicara di depan umum sangatlah susah untuk dilakukan terutama bagi anak-anak yang baru beranjak dewasa, umumnya mereka sulit untuk berbicara karena rasa malu yang cukup tinggi.

Tetapi dengan adanya perlombaan pidato ini banyak siswa atau siswi yang mulai berani untuk berbicara di depan umum dan kepercayaan diri mereka pun meningkat.

Dalam hal ini dapat kita lihat bahwa perlombaan pidato sangatlah berpengaruh besar dalam membentuk pribadi yang memiliki kepercayaan diri sehingga sekarang ini banyak sekolah-sekolah yang mulai membuat perlombaan ini untuk dapat membangkitkan kepercayaan diri dari anak didik mereka.

Erlangga English Speech Contest (EESC) tidak ketinggalan untuk melakukan kegiatan tersebut. Kegiatan ini rutin setiap tahun diadakan. Kemarin tepatnya pada awal bulan Maret sampai Agustus, Erlangga English Speech Contest (EESC) membuka pendaftaran untuk perlombaan ini.

Dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi SMK Grafika Bina Media dengan antusias turut berpartisipasi dalam kegiatan Erlangga English Speech Contest tersebut. Adapun perwakilan dari SMK Grafika Bina Media yaitu, Ebril Sitanggang dari kelas XI Multimedia dan Indira Eunike Ginting dari kelas XII RPL.

Setelah berlatih beberapa bulan dengan bimbingan Sir Mahulae selaku guru bahasa Inggris, kerja keras mereka tidak sia-sia. Mereka mendapatkan hasil yang memuaskan. Dimana Ebril Sitanggang meraih juara ke 2 dan Indira Eunike Ginting meraih juara 3. Adapun hadiah yang diraih mereka yaitu sertifikat, piala dan uang tunai. Sungguh prestasi yang membuat bangga keluarga besar SMK Grafika Bina Media bangga. Semoga dengan adanya prestasi seperti ini membuat siswa-siswi yang lainnya termotivasi dalam mengembangkan bakat mereka.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *