Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI) adalah sarana untuk mengukur kemahiran seseorang dalam berbahasa Indonesia baik secara lisan atau tulis. Sehubungan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2021, Cabang Dinas Pendidikan Medan Utara mengadakan kegiatan UKBI. Adapun kegiatan ini diikuti oleh 350 peserta dari berbagai sekolah SMA dan SMK Negeri/Swasta di Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Medan Utara.

Dari 350 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, tidak ketinggalan pula siswa/siswi dari SMK Grafika Bina Media. Mereka yang terpilih yaitu Matias Meitalfani Zega (XII Multimedia), Kristian Faris Novrianto Halawa (XII Multimedia), Ebenezer Rianto Tamba (XII Produksi), dan Yosnia Tarihoran (XII Desain). Kegiatan UKBI dilakukan secara online, di mana selama kegiatan berlangsung para peserta diwajibkan memakai baju adat khas Sumatera Utara. Kegiatan ini dilakukan sebanyak tiga sesi dan siswa/siswi SMK Grafika Bina Media mendapatkan giliran sesi pertama yaitu mulai pukul 07.00-09.00 WIB

Dalam kegiatan UKBI tersebut ada tiga seksi yang diikuti siswa/siswi SMK Grafika Bina Media. Seksi I (Mendengarkan), Seksi II (Merespon Kaidah), dan Seksi III (Membaca) dalam bentuk soal pilihan ganda. Adapun soal yang dikerjakan adalah sebanyak 120 butir soal. Masing-masing peserta mendapatkan skor yang berbeda. Matias mendapat skor 511 poin, Kristian 509 poin, Ebenezer 463 poin, dan Yosnia 462 poin. Kegiatan UKBI berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala. Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh siswa/siswi SMK Grafika Bina Media semakin terpacu dan semangat untuk mengikuti segala kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas pribadi mereka dan juga kualitas sekolah SMK Grafika Bina Media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


            

            

                        
            
            
Registrations
No Registration form is selected.
(Click on the star on form card to select)
Please login to view this page.
Please login to view this page.
Please login to view this page.